Friday , October 18 2024
Ketahui Cek Resi dan Lacak Paket Pengiriman dengan Mudah Menggunakan Shipper

Cek Resi dan Lacak Paket Pengiriman dengan Mudah Menggunakan Shipper

Selain cek ongkos kirim, cek resi merupakan hal yang sering ditanyakan oleh para pembeli di toko online. Sebagai pemilik online shop, menjawab pertanyaan seputar ongkir dan nomor resi sejatinya merupakan hal yang mudah dan sepele.

Namun akan lain ceritanya jika toko online Anda sudah berkembang besar dan memililki banyak konsumen. Anda akan kelimpungan untuk mengecek tarif ongkir satu per satu. Apalagi para pembeli umumnya mengharapkan tarif ongkir yang paling murah.

Maka Anda harus membuka satu per satu masing-masing website resmi dari jasa kurir yang ada guna mendapatkan ongkir termurah. Selain melelahkan, hal ini juga sangat menyita waktu Anda. Sementara itu Anda juga masih harus mengurusi order yang masuk dan juga pengepakan paket untuk dikirimkan.

Tidak sampai disitu saja, setelah Anda mengirimkan paket tersebut, Anda pun harus segera menginformasikan nomor resi kepada konsumen sehingga segera dapat dilacak keberadaannya. Belum lagi jika pelanggan Anda ada yang gaptek, maka Anda pun harus membantunya dalam mengecek resi tersebut satu per satu.

Shipper sebagai Solusi Cek Ongkir, Cek Resi & Lacak Paket Pengiriman

Cek Resi dan Lacak Paket Pengiriman dengan Mudah Menggunakan Shipper

Jika Anda merupakan salah satu pemilik online shop yang mengalami masalah seperi di atas, maka ada baiknya jika Anda mencoba menggunakan layanan Shipper.id untuk membantu kegiatan toko online Anda.

Adapun Shipper itu sendiri merupakan sebuah agregator logistik yang memiliki berbagai layanan, mulai dari kemudahan fitur cek resi dan tracking, API Shipper sebagai plugin ongkos kirim, hingga penyewaan gudang atau warehouse.

1. Dapatkan Info Ongkir dengan Mudah

Dengan memanfaatkan layanan Shipper, Anda akan dapat dengan mudah memberikan jawaban kepada calon pembeli di toko online Anda, terkait ongkir yang termurah. Pasalnya, di website Shipper Anda bisa mengeceknya sekaligus untuk semua jasa kurir yang sudah terintegrasi denga sistem shipper.id.

Saat ini, Shipper sudah mendukung pengecekan tarif ongkir untuk berbagai jasa pengiriman terkenal di tanah air. Sebut saja JNE, RPX, SiCepat, TIKI, J&T, Wahana, Ninja Xpress, Lion Parcel, DPEX, GO-SEND, Grab Express, Paxel, SAP, dan juga POS Indonesia dalam satu website Shipper.

Anda tinggal menginformasikan kepada pelanggan Anda, selanjutnya biar mereka yang memilih hendak memakai jasa ekspedisi yang mana. Anda pun tidak perlu membuka website jasa kurir satu per satu, sehingga hal ini akan sangat menghemat waktu dan tenaga Anda.

2. Lacak Paket secara Akurat & Real-time

Setelah Anda mengirimkan paket pesanan dari pembeli, bukan berarti tugas Anda sebagai pemilik online shop sudah selesai. Anda juga harus menginformasikan nomor resi kepada konsumen Anda.

Selain itu, terkadang pelanggan Anda ada yang mengalami kesulitan dalam melakukan cek resi ataupun lacak paket pengiriman, dan lebih memilih untuk menanyakannya kepada Anda. Dengan menggunakan Shipper, Anda bisa mengecek resi dari berbagai jasa kurir hingga 10 nomor resi sekaligus.

Sehingga hal ini akan sangat memudahkan Anda karena tidak perlu membuka website masing-masing jasa ekspedisi. Anda bisa segera menginformasikan hasil pelacakan paket ini kepada pelanggan Anda, sehingga mereka pun akan semakin nyaman belanja di toko online yang Anda kelola.

Selain itu masih ada banyak lagi keuntungan dan kemudahan dengan bergabung bersama Shipper. Mulai dari layanan antar jemput paket secara gratis tanpa dibatasi jumlah minimal paket, jaminan asuransi pengiriman, hingga diskon atau promo menarik lainnya yang bisa Anda manfaatkan. Untuk informasi selengkapnya, silakan Anda kunjungi website Shipper.id.